Peusijuek Jamaah Haji 2024 di Masjid Al-Mabur

Peusijuek Jamaah Haji 2024 di Masjid Al-Mabur

Sebanyak 10 orang jamaah haji tahun 1445 H/2024 M Gampong Meunasah Mesjid dipeusijuek di Masjid Al-Mabrur, pada Sabtu (malam Ahad), 25 Mei 2024.

Adapun jamaah haji Gampong Meunasah Mesjid yang dipeusijuek di Masjid Al-Mabrur terdiri dari 2 orang dari Dusun Kuta Kareung, yaitu Muslim dan Cut Ratna Dewi. Dari Dusun Kapiten Yusuf 2 orang, yaitu Yusman Yunus dan Rusydah.

Dari Dusun Teungku Diglee 2 orang, yaitu Hasbuh dan Dra. Mindrawati. Dari Dusun Haji Nafi 1 orang, yaitu Nurhayati binti Taher. Sementara Dusun Keurani Uma 3 orang, yaitu Muhammad Daud, Haini Safrida dan Zahara.

Peusijuek Jamaah Haji 2024 di Masjid Al-Mabur

Jamaah haji laki-laki dipeusijuek oleh Imum Chik Masjid Al-Mabrur, Tgk. H. Muhammad Thaib (Abah), Imum Gampong Meunasah Mesjid, Tgk. H. M. Diah Ibrahim. Sedangkan jamaah haji perempuan dipeusijuek oleh Hj. Rasimah.

Cindera mata dari masyarakat Gampong Meunasah Mesjid untuk jamaah laki-laki diserahkan oleh Ketua Tuha Peut Gampong Meunasah Mesjid, Sazali bin Zainal Abidin, sedangkan untuk jamaah perempuan diserahkan oleh Hj. Srihartati, Isteri Keuchik Gampong Meunasah Mesjid.

Keuchik Gampong Meunasah Mesjid, Drs. H. Murtadha, MSM mengatakan, peusijuk tersebut merupakan tradisi yang dilaksanakan masyarakat Gampong Meunasah Mesjid setiap tahun.

Menurut Keuchik Murtadha, selain silaturrahmi dan berdoa untuk jamaah haji yang akan berangkat, peusijuek juga sebagai syiar agar masyarakat termotivasi untuk mendaftarkan diri sebagai jamaah calon haji.

Peusijuek Jamaah Haji 2024 di Masjid Al-Mabur

Lebih lanjut Keuchik Murtadha meminta kepada jamaah haji untuk berdoa di tanah suci agar Gampong Meunasah Mesjid lebih maju dan makmur, serta dapat membangun Masjid Al-Mabrur yang lebih besar dan megah di masa yang akan datang.

“Selamat menunaikan ibadah haji kepada seluruh jamaah haji Gampong Meunasah Mesjid, semoga dapat menunaikan semua syarat dan rukun haji, serta kembali ke tanah air dengan haji mabrur dan mabrurah,” harap Keuchik Murtadha atas nama masyarakat Gampong Meunasah Mesjid.

Galeri: Foto Kegiatan Pesijuk Calon Jamaah Haji 1445H / 2024M


Kontributor : Suhaili Sahibul Muna
Editor : Abiya Ibrahim Qamarius

Lebih baru Lebih lama