Masjid Al-Mabrur Wisuda 257 Peserta Tafira ke-9, Ini Targetnya

Masjid Al-Mabrur Wisuda 257 Peserta Tafira ke-9, Ini Targetnya

Remaja Masjid Al-Mabrur Gampong Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe sukses menggelar Tadris Fii Ramadan (Tafira) ke-9 tahun 2024. Sekaligus mewisuda 267 murid, Minggu (30/3/2024) pagi.

Ketua Remaja Mesjid Al-Mabrur Zulfachri menerangkan, Tafira adalah wadah pendidikan Islam selama Ramadan yang digelar rutin setiap tahun sejak tahun 2015 dengan peserta adalah anak-anak usia pelajar mulai Paud, TK, SD hingga jenjang SMA se  Gampong Meunasah Masjid. 

“Alhamdulillah, kegiaran Tafira ke 9 telah selesai, kita tutup dengan agenda wisuda dan buka puasa bersama warga, dan semua anak-anak mendapat predikat terbaik untuk seluruh jenjang,” ucap Zulfachri.

Dijelaskan, Tafira berlangsung selama 15 hari, sejak awal Ramadan dan ditutup pada hari ini dengan prosesi wisuda, dihadiri orang tua masing-masing murid, perangkat gampong, pengurus masjid dan tokoh gampong. 

Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan elemen yang telah mendukung kegiatan Tafira hingga berlangsung tanpa kendala, sekaligus berharap kegiatan berlanjut setiap tahunnya, dengan gaung lebih meriah dan menarik.

Sementara  Sazali, Pembina Remaja Masjid Al-Mabrur yang juga ketua Tuha Peut Gampong Meunasah Masjid mengungkapkan, tujuan utama dari kegiatan Tafira adalah memberikan ruang positif bagi anak-anak selama Ramadan dengan mengikuti pengajian agama yang dipandu oleh pengurus remaja masjid. 

“Jadi selama Ramadan anak-anak kita beri wadah untuk belajar agama dengan penuh kegembiraan, ini salah satu upaya kita membatasi anak-anak dari pengaruh negatif gadget yang saat ini sangat merusak moral,” ungkapnya.

Selain mengaji, anak-anak juga diberi kesempatan berkompetisi dalam aneka lomba, sehingga pengajian tidak membosankan dan peserta tetap eksis mulai hari pertama hingga akhir acara. 

“InsyaAllah kedepan, rutinitas seperti ini akan terus kita gelar demi terbentuknya anak-anak yang berpolapikir  Islami dan menjadi harapan masyarakat dan keluarga,” pungkasnya.

Sumber: Anteroaceh

Lebih baru Lebih lama