51 Orang Anak Yatim Meunasah Mesjid Lhokseumawe Mendapat Santunan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah

51 Orang Anak Yatim Meunasah Mesjid Lhokseumawe Mendapat Santunan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah
Keuchik Gampong Meunasah Mesjid, Drs. H. Murtadha, MSM sedang membagikan santunan Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada salah seorang anak yatim

Sebanyak 51 orang anak yatim yang ada di Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe mendapat santunan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah / 2024 Masehi sebesar Rp. 950.000 perorang. Adapun 51 orang anak yatim tersebut berasal dari 7 (tujuh) dusun yang ada di Gampong Meunasah Mesjid, yaitu 1) Dusun Kuta Kareung; 2) Dusun Kapiten Yusuf; 3) Dusun Meunasah Tuha; 4) Dusun Teungku Dibangka; 5) Dusun Teungku Diglee; 6) Dusun Haji Nafi; dan 7) Dusun Keurani Uma. Demikian disampaikan Sekretaris Gampong Meunasah Mesjid, Diki Wahyudi pada hari Sabtu (15/6/2024).

Lebih lanjut Diki Wahyudi yang sering disapa Pak Sekdes menjelaskan anak yatim dalam Gampong Meunasah Mesjid selain mendapat santunan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah sebesar Rp. 950.000 perorang, juga telah mendapat santunan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah sebesar Rp. 1.500.000 perorang. Santunan pada Hari Raya Idul Fitri 1445 telah dibagikan pada 25 Ramadhan yang lalu. Dengan demikian untuk tahun 2024 ini anak yatim di Gampong Meunasah Mesjid mendapat total santunan sebesar Rp. 2.450.000 yang bagi 2 (dua) tahap, yaitu menjelang Hari Raya Idul Adha dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

51 Orang Anak Yatim Meunasah Mesjid Lhokseumawe Mendapat Santunan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah
Sekretaris Gampong Meunasah Mesjid, Diki Wahyudi pada saat menyerahkan santunan anak yatim Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah


”Adapun sumber dana untuk santunan anak yatim berasal dari kotak amal yang diedarkan untuk jamaah pada Shalat Tarawih, sumbangan dari setiap dusun, sedekah pribadi dan sumber lainnya. Anak yatim yang disantuni berusia maksimal 14 tahun, dan semuanya berjumlah 51 orang. Kegiatan ini selalu mendapat atensi penuh dari Pemerintah Gampong Meunasah Mesjid, Tuha Peut, pihak kemesjidan, kepemudaan dan seluruh masyarakat Gampong Meunasah Mesjid”, tambah Pak Sekdes.

Untuk santunan menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah ini diserahkan oleh Keuchik Gampong Meunasah Mesjid, Drs. H. Murtadha, MSM dan Sekretaris Gampong, Diki Wahyudi mewakili masyarakat di Kantor Keuchik. Sedangkan pada santunan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang lalu diserahkan juga oleh Tuha Peut, Tgk. Imum dan tokoh masyarakat lainnya, pungkas Diki Wahyudi yang pernah ditunjuk sebagai Pj. Keuchik Gampong Meunasah Mesjid

Sementara Keuchik Gampong Meunasah Mesjid, Dr. H. Murtadha, MSM menyampaikan, kegiatan santunan anak yatim merupakan salah satu bentuk kepedulian masyarakat Gampong Meunasah Mesjid terhadap anak yatim dan sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Atas nama Pemerintah Gampong kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gampong Meunasah Mesjid dan semua pihak yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam penyantunan anak yatim di Gampong Meunasah Mesjid. 

51 Orang Anak Yatim Meunasah Mesjid Lhokseumawe Mendapat Santunan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah
Foto bersama pada santunan anak yatim menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang lalu


"Insya Allah kegiatan ini dapat kita laksanakan secara kontinu di masa yang akan datang. Semoga Allah membalas amal baik kita semua", tutup Keuchik Murtadha.

Kontributor : Suhaili Sahibul Muna
Editor : Abiya Ibrahim Qamarius

Lebih baru Lebih lama