Dzikir dan Muhasabah di Masjid Al-Mabrur, Menyambut Tahun Baru 1446 Hijriyah

 Nanti Malam Dzikir dan Muhasabah di Masjid Al-Mabrur, Menyambut Tahun Baru 1446 Hijriyah

Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Al-Mabrur Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe mengadakan kegiatan Dzikir dan Muhasabah dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah pada hari Sabtu (malam Ahad), Tanggal 6 Juli 2024. Demikian disampaikan oleh Ketua BKM Masjid Al-Mabrur, Dr. Tgk. Hamdani, MA.

"Insya Allah Dzikir dan Muhasabah akan dilaksanakan pada malam ini, setelah Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Al-Mabrur. Adapun yang akan memimpin Dzikir dan Muhasabah adalah Abi H. Jamaluddin Rasyid Al-Waliyyah dari Simpang Cibrek, Syantalira Aron - Aceh Utara", kata Tgk. Hamdani.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Dzikir dan Musahabah, Tgk. Fachrul Radhi, SH menghimbau agar jamaah dapat hadir sebelum Shalat Maghrib karena setelah shalat langsung dilanjutkan dengan acara Dzikir dan Muhasabah.

"Kita menghimbau agar jamaah dapat menghadiri dan menyemarakkan syiar Penyambutan Tahun Baru Islam 1446 Hijriyah dengan Dzikir dan Muhasabah Bersama di Masjid Al-Mabrur", harap Tgk. Fachrul.

Keuchik Gampong Meunasah Mesjid, Drs. H. Murtadha, MSM menuturkan bahwa acara Dzikir dan Muhasabah di Masjid Al-Mabrur dalam rangka menyambut Tahun Baru 1446 Hijriyah juga akan dilanjutkan dengan kenduri rakyat. 

"Melalui Kepala Dusun masing-masing dusun telah dimohon kepada warga Gampong Meunasah Mesjid untuk membawa kue, makanan dan minuman. Kue atau makanan serta minuman tersebut dapat diantar ke Masjid Al-Mabrur sekitar jam 18.00 WIB," tutup Keuchik Murtadha

Galeri: Dzikir dan Muhasabah Menyambut Tahun Baru 1446 H


Kontributor : Zulfachri
Editor : Abiya Ibrahim Qamarius


Lebih baru Lebih lama