Meunasah Mesjid Juara Umum MTQ Ke-37 Kecamatan Muara Dua

Meunasah Mesjid Juara Umum MTQ Ke-37 Kecamatan Muara Dua

Kafilah Gampong Meunasah Mesjid menjadi Juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Ke - XXXVII Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Mabrur, Gampong Meunasah Mesjid. MTQ yang berlangsung dari tanggal 12 sampai 17 Juli 2024 ditutup oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe, Muhammad Maxalmina, S.HI, MH pada Selasa malam Rabu (17/07/2024).

Penyerahan Piala Bergilir untuk Juara Umum dilakukan oleh Camat Muara Dua Rudi Hidayat, S.STP., MA kepada Keuchik Gampong Meunasah Mesjid Drs. H. Murthada, MSM yang didampingi oleh Ketua Tuha Peut Gampong, Tgk. Sazali, S.Sos, M.Kom.I dan disaksikan oleh Asisten 1 Sekdako Lhokseumawe Muhammad Maxalmina, S.HI, MH, Camat Muara Dua Rudi Hidayat, S.STP., MA, Ketua LPTQ Kecamatan Muara Tgk. Sa’adun Idris, S.Pd dihadapan ribuan pengunjung MTQ. Demikian disampaikan Sekretaris Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Tgk. Faisal Amsa, S.Sos. 

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan Keputusan Dewan Hakim MTQ Ke-37 Tingkat Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Tahun 2024, Nomor : 01/DH/MTQ-MD/2024, Tentang Penetapan Para Juara MTQ Ke-37 adalah Kafilah Meunasah Mesjid meraih 4 juara pertama, 2 juara kedua dan 4 juara ketiga dari tiga cabang perlombaan yaitu Tilawah Al Quran, Tahfizhul Quran, dan Qira’ah Saba’ah.

Meunasah Mesjid Juara Umum MTQ Ke-37 Kecamatan Muara Dua

Adapun rincian pemenang yang diraih oleh Kafilah Gampong Meunasah Mesjid adalah sebagai berikut : 1) Cabang Tilawah Al-Qur'an Golongan Tartil Putra, Qibran Razqa meraih Juara Pertama; 2) Cabang Tilawah Al-Qur'an Golongan Kanak-Kanak Putri, Mika Mathul Fitri meraih Juara Ketiga; 3) Cabang Tilawah Al-Qur'an Golongan Remaja Putra, Arif Billah, Juara Pertama; 4) Cabang Tahfizul Quran Golongan 1 Juz & Tilawah Putri, Irma Irtia Athifah meraih Juara Pertama; 5) Cabang Tahfizhul Quran Golongan 5 Juz & Tilawah Putra, M. Fais meraih Juara Ketiga; 6) Cabang Tahfizhul Quran Golongan 5 Juz & Tilawah Putri, Fathinatunnisa meraih Juara Kedua; 7) Cabang Tahfizhul Quran Golongan 10 Juz Putri, Siti Naura Khalisa meraih Juara Kedua; 8) Cabang Tahfizhul Quran Golongan 20 Juz Putri, Sarah Hanofah Ersa meraih Juara Ketiga, 9) Cabang Qira’ah Saba’ah Golongan Murattal Dewasa Putra, Bayhaqi meraih Juara Pertama; 10) Cabang Qira’ah Saba’ah Golongan Mujawwad Dewasa, Zainuddin meraih Juara Ketiga.

Total nilai yang diperoleh Gampong Gampong Meunasah Mesjid sebagai Juara Umum adalah 30. Juara II adalah Gampong Panggoi dengan jumlah nilai 26. Gampong Blang Crum bersama Cot Girek sebagai Juara III sama-sama meraih nilai 22, sedangkan Juara IV adalah Gampong Uteunkot yang memperoleh nilai 15 dan Juara V Gampong Meunasah Mee dengan nilai 13 bersama Gampong Paloh Batee. Untuk Juara VI adalah Gampong Alue Awe dengan nilai 12, Juara VII Gampong Paya Punteut dengan nilai 9. Juara ke VIII Gampong Meunasah Alue dengan nilai 8, Juara IX Blang Poroh dengan nilai 6 dan Juara X adalah Gampong Cut Mamplam dengan nilai 5.

Meunasah Mesjid Juara Umum MTQ Ke-37 Kecamatan Muara Dua

Keuchik Gampong Meunasah Mesjid, Drs. H. Murtadha, MSM menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Gampong Meunasah Mesjid sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Ke - 37 Tahun 2024. Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh warga Gampong di Meunasah Mesjid dan semua pihak yang telah membantu kesuksesan MTQ Tingkat Kecamatan Muara Dua dan Expo Gampong di Meunasah Mesjid”, tutup Keuchik Murtadha.

Sementara Panitia Pelaksana, Tgk. Ridhwan Yusuf menyampaikan MTQ Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Ke - 37 Tahun 2024 yang diselenggarakan di Gampong Meunasah Mesjid, dari tanggal 12 sampai 17 Juli 2024 berlangsung sukses dan sangat meriah yang membanggakan dan membahagiakan semua pihak.

Meunasah Mesjid Juara Umum MTQ Ke-37 Kecamatan Muara Dua

"Alhamdulillah Kegiatan MTQ Ke-37 Kecamatan Muara Dua  yang diadakan di Gampong Meunasah Mesjid berjalan lancar dan sukses. Kami atas nama panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh panitia dan seluruh donatur yg telah mensupport kegiatan. Berkat dukungan Muspika, Pemerintah Gampong, Tuha Peut, BKM, Kepemudaan dan semua pihak kegiatan MTQ dan Expo Gampong berjalan dengan lancar", ungkap Tgk. Ridhwan

Untuk Expo Gampong stand terbaik yang menjadi juara pertama diraih oleh Dusun Haji Nafi, juara kedua Dusun Tgk. Dibangka dan juara ketiga Dusun Meunasah Tuha

Galeri Dapat Diakses Melalui Link:
Galeri: Serba-Serbi MTQ Ke-37 Kecamatan Muara Dua

Kontributor : Suhaili Sahibul Muna
Editor : Abiya Ibrahim Qamarius

Lebih baru Lebih lama