Meunasah Mesjid Tuan Rumah MTQ Kecamatan Muara Dua, Pembukaan Tanggal 12 Juli 2024

Meunasah Mesjid Tuan Rumah MTQ Kecamatan Muara Dua, Pembukaan Tanggal 12 Juli 2024

Gampong Meunasah Mesjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe ditunjuk menjadi Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Ke - XXXVII Tahun 2024. Demikian disampaikan Keuchik Gampong Meunasah Mesjid, Drs. H. Murtadha, MSM pada hari Jumat (5/7/2024).

Lebih lanjut dijelaskan bahwa MTQ Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe Ke - 37 Tahun 2024 akan diselenggarakan di Gampong Meunasah Mesjid, dari tanggal 12 sampai 17 Juli 2024. Alhamdulillah sudah dilakukan beberapa kali rapat persiapan, dan rapat terakhir dilaksanakan pada hari Rabu (malam Kamis), tanggal 4 Juli 2024, yang dihadiri Ketua Tuha Peut dan jajarannya, Imum Syik Masjid Al-Mabrur, Sekdes, Imum Gampong, Para Kepala Dusun dan Imum Dusun dalam Gampong Meunasah Mesjid, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ketua PKK dan jajarannya, Ketua BKM dan Ketua Remaja Masjid Al-Mabrur Masjid, dll.

”Alhamdulilah sudah dibentuk juga Panitia Pelaksana MTQ yang dipimpin oleh Tgk. Ridhwan Yusuf, dan Ketua Panitia Expo Tgk. Diki Wahyudi, karena di arena MTQ juga akan dilaksanakan Expo berbagai produk", ungkap Keuchik Murtadha.

Ketua Panitia Pelaksana, Tgk. Ridhwan Yusuf menyampaikan panitia terus melakukan persiapan panggung dan dan berbagai kebutuhan lainnya, dimana lokasi MTQ dengan berbagai lomba akan dipusatkan di halaman Masjid Al-Mabrur Gampong Meunasah Mesjid. 

Adapun Cabang/Golongan Musabaqah yang akan diperlombakan, antara lain: 1). Cabang Tilawah Al-Quran, terdiri dari: a. Golongan Tartil Quran, b. Golongan Anak-Anak, c. Golongan Remaja dan Golongan Dewasa; 2). Cabang Qira’at Saba’ah, terdiri dari: a. Golongan Murattal Remaja, b. Golongan Mujawwad Remaja, Golongan Murattal Dewasa, d. Golongan Mujawwad Dewasa; 3). Cabang Hifzil Al-Quran, terdiri dari: a. Golongan 1 Juz dan Tilawah, b. Golongan 5 Juz dan Tilawah, c. Golongan 10 Juz, d. Golongan 20 Juz, e. Golongan 30 Juz.

"Insya Allah panitia siap menyambut para kafilah dari semua gampong yang ada dalam Kecamatan Muara Dua. Untuk informasi lebih lanjut dan lebih lengkap dapat menghubungi panitia pelaksana," ujar Tgk Ridhwan Yusuf yang merupakan salah seorang Pengurus BKM Masjid Al-Mabrur.

Sementara salah seorang Tokoh Masyarakat Gampong Meunasah Mesjid Tgk. Irwan Yusuf yang akrap disapa Keuchik Wan berharap pelaksanaan MTQ Kecamatan Muara Dua Ke - 37 Tahun 2024 di Gampong Meunasah Mesjid dapat berjalan lancar, tertib, aman dan sukses.

"Insya Allah Gampong Meunasah Mesjid dapat melaksanakan MTQ Kecamatan Muara Ke - 37 dengan sukses, dan semoga sukses juga dalam berbagai lomba yang dilaksanakan", tutup Irwan Yusuf salah seorang Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe yang ikut menyumbang Rp. 5 juta untuk kegiatan tersebut.


Kontributor : Suhaili Sahibul Muna
Editor : Abiya Ibrahim Qamarius

Lebih baru Lebih lama