Warga Maunasah Mesjid Akan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Mabrur pada 12 Rabiul Awal 1446 Hijriyah

Warga Gampong Meunasah Mesjid Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe akan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang dipusatkan di Masjid Al-Mabrur pada tanggal 16 September 2024 Masehi atau bertepatan dengan 12 Rabiul Awal 1446 Hijriyah.

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Mabrur akan dimulai setelah Shalat Shubuh Berjamaah pada hari Senin Shubuh tanggal 16 September 2024. Adapun yang menjadi penceramah shubuh memperingati maulid adalah Tgk. Nasruddin Abdullah, S.Sy, M.Ag, yang merupakan Pimpinan Dayah Riyadhatul Qulub Punteut Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe. Setelah ceramah dan shalawat akan dilanjutkan dengan makan kenduri bersama, yang dikoordinir oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Al-Mabrur. Demikian disampaikan oleh Sekretaris BKM Masjid Al-Mabrur Tgk. Fachrul Radhi, S.H.

Warga Maunasah Mesjid Akan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Mabrur pada 12 Rabiul Awal 1446 Hijriyah

Kemudian pada siang hari yang sama, yaitu hari Senin, tanggal 16 September 2024 akan dilanjutkan dengan peringatan maulid oleh Warga Gampong Meunasah Mesjid yang dikoordinir oleh Pemerintah Gampong Meunasah Mesjid bersama 7 Kepala Dusun/Imum Dusun yang ada dalam Gampong Meunasah Mesjid.

Keuchik Gampong Meunasah Mesjid, Drs. H. Murtadha, MSM mengharapkan kepada seluruh warga Gampong Meunasah Mesjid untuk membawa kenduri maulid berupa Bu Kulah, Nasi Minyak atau Nasi Kotak. Selain itu diharapkan juga untuk membawa Pulot, Pisang dan Air Minum, serta sedekah seikhlasnya.

Kenduri maulid supaya dapat diantar ke Masjid Al-Mabrur mulai jam 9 pagi, dan diserahkan melalui Kepala Dusun/Imum Dusun masing-masing atau panitia lainnya.

Lebih lanjut Keuchik Murtadha menyampaikan peringatan maulid kali ini akan menampilkan 2 Tim Dzikir Barzanji untuk membaca dzikir, shalawat dan doa. Kedua tim tersebut yaitu Tim Dzikir Barzanji dari Dayah Darul Mukhlishin Al-Munawwarah dan Balai Pengajian Daruz Dzikri Ar-Radhi.

Pemerintah Gampong Meunasah Mesjid secara khusus mengundang seluruh Anak Yatim Gampong Meunasah Mesjid dan seluruh masyarakat Gampong Meunasah Mesjid untuk dapat hadir ke Masjid Al-Mabrur dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, tutup Pak Keuchik.

Galeri: Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1446 Hijriyah

Kontributor : Suhaili Sahibul Muna
Editor : Abiya Ibrahim Qamarius

Lebih baru Lebih lama